Pernak-pernik untuk Mendekorasi Dapur Impian

Sejak sering menggunakan dapur untuk bereksperimen, saya jadi rajin memasak. Saat itu ramadhan dua tahun lalu dan saya memutuskan untuk membuat blog berniche khusus resep masakan. Blog ini akhirnya berkembang sekarang , banyak yang mengunjungi meski saya hanya memiliki postingan yang sedikit. Tapi niche penting juga kan ya. Dibandingkan blog yang random. Hehe

Meski saya sendiri sudah jarang menengok blog itu, tapi ternyata masih ada saja pembaca yang datang dan kadang berkomentar. Awalnya saya semangat menuliskan banyak resep dan mencoba bermacam resep baru karena iseng. Sampai akhirnya masuk juga ke dalam grup Indonesian Food Blogger yang berisi para blogger penikmat makanan, baik masakan ala indonesia maupun western.

Kadang sebelum diposting di blog, saya pasang fotonya lebih dulu di fb sehingga lebih mudah dipindahkan bila bila perlu. Saat itu ada beberapa teman yang berkomentar tentang aktivitas memasak yang saya lakukan. Sebenarnya, saya memasak hanya untuk berbagi pengalaman memasak. Tak disangka komentar teman beragam ada yang suka karena saya mulai berani belajar memasak, ada juga yang tidak suka jika saya tidak rapi saat membuat tampilan hasil masakan, ada yang tidak suka karena ia takut saya akan jadi lebih gemuk. He? Saya bingung dong dengan pendapatnya. Haha. Lha lagi rajin belajar masak kok dipaksa berhenti tanpa alasan yang jelas. :p Akhirnya saya malas untuk mencoba resep baru lagi. Blognya jadi tidak terurus.

Tapi keinginan untuk memasak muncul lagi beberapa pekan yang lalu. Saat itu saya mencari di Shopious untuk sekadar window shopping. Setelah melihat beberapa produk, saya malah tertarik dengan produk ini ya. Ada Sunny Side Clock Pan yaitu jam berupa pan dengan telur dadar sebagai hiasan di dalam pan, lalu ada dua penanda waktu yaitu pisau dan garpu yang menunjukkan arah waktu. Naksir banget sama produk yang satu ini. Dulu pernah lihat di fb teman yang jualan juga, sayangnya saya nggak tahu harganya karena waktu itu barangnya dipakai untuk hadiah giveaway.

sunny side clock pan

Ada pula beberapa rak berwarna shabby chic yang sangat cuteee. Bisa dipakai untuk meletakkan mangkok dan perkakas dapur yang kecil-kecil misalnya bumbu dapur dalam botol. Jika ingin membuat sendiri tentu raknya mahal ya, beli juga mahal ding, tapi worth it dengan desainnya yang unik.😀

rak shabby chic

Ada juga produk yang bikin saya penasaran lagi yaitu blackboard with memo alias papan untuk menulis menu harian. Papan ini saya pernah lihat biasanya dipakai di restoran ala klasik seperti yang ada di Solo. Atau kalau sering lihat drama-drama korea pasti pernah lihat salah satunya ya. Papan ini memakai tiga warna kapur dan diberi kreasi di bagian atas papan sehingga terlihat lebih menarik. Papan ini digunakan untuk menulis menu, namun juga bisa untuk memberikan pengumuman tentang produk unggulan misal di suatu restoran yang dipakai untuk promosi di bagian depan restoran.

menu for today - board

menu for today – blackboard with memo

Ada lagi beberapa yang saya suka, tapi lihat keuangan dulu.😀

Komentar